5 Vitamin Penambah Berat Badan yang Sebaiknya Anda Konsumsi

Vitamin Penambah Berat Badan

Berat badan berlebih maupun berat badan kurus, Sama-sama memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Keduanya perlu diatasi segera jika tidak ingin terkena penyakit yang lebih serius. Jika kondisi tubuh anda saat ini sedang kurus, Maka sudah saatnya anda mengatur pola makan dan mengkonsumsi Vitamin penambah berat badan.

Jika anda masih bingung dan ingin memastikan apakah berat badan anda ideal atau tidak, silahkan cek terlebih dahulu di link berikut ini :

Cek Berat Badan Ideal

Pada dasarnya, berat badan yang kurang ideal diakibatkan karena pasokan beberapa vitamin atau nutrisi yang kurang dari kebutuhan. Hal ini biasanya dipicu oleh Pola makan yang buruk, Kebiasaan bergadang, Atau mengkonsumsi makanan yang rendah akan gizi seimbang.

Orang yang kurus seringkali mudah terserang berbagai penyakit, selain itu bentuk tubuh jadi kurang berisi, Sehingga anda akan kurang percaya diri.

Rekomendasi Vitamin Penambah Berat Badan

Ada beberapa rekomendasi terkait vitamin penambah berat badan di bawah ini yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

1. Kreatin

Kreatin ini merupakan vitamin penambah berat badan yang paling bagus untuk kondisi tubuh seseorang yang terlalu kurus. Pada beberapa penelitian memang sudah membuktikan bahwa kreatin ini bisa meningkatkan gairah dalam berolah raga serta meningkatkan kekuatan otot.

Untuk pemula yang masih baru ingin menggunakan kreatin sebaiknya menggunakan dengan dosis sekitar 20 gram yang dibagi menjadi 4 porsi. Ini juga sebaiknya di konsumsi selama 5 sampai 7 hari dari awal pemakaian.

Jika sudah sering menggunakan kreatin dan sudah cocok bagi tubuh, bisa menambah dan mengonsumsinya secara rutin 3 gram dalam sehari.

2. Shakes dan Bubuk Protein

Bubuk protein dan shakes ini memang menjadi vitamin penambah berat badan yang populer. Selain rasanya yang sangat enak, pertumbuhan berat badan dengan protein memang sudah teruji ampuh. 

Bahkan untuk menambahkan berat badan sampai 1 kg hanya dibutuhkan 2 gram protein saja. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin untuk menambah berat badan agar cepat ideal.

3. Suplemen yang Mempunyai Kalori Tinggi

Salah satu upaya untuk meningkatkan berat badan tubuh adalah dengan memperhatikan kebutuhan kalori bagi tubuh. Vitamin penambah berat badan yang paling ideal adalah vitamin yang mengandung banyak kalori.

Namun kebanyakan orang memang agak tidak suka dengan beberapa suplemen makanan yang banyak mengandung kalori. Pilihan yang paling enak dan lebih dipilih jatuh pada makanan yang paling banyak mengandung kalori.

4. Waxy Maize

Salah satu jenis suplemen berat badan yang bagus adalah waxy maize. Suplemen ini akan membantu mempercepat pencernaan karbohidrat yang ada di tubuh. Bahkan dengan pencernaan karbohidrat yang cepat ini akan mempercepat pengiriman asam amino dan protein ke berbagai otot tubuh.

Sehingga berbagai otot yang ada di dalam tubuh Anda bisa cepat berisi dan mempunyai massa yang ideal. Jenis suplemen ini juga banyak dipilih karena memang akan terasa ringan dan tidak menimbulkan rasa sakit pada perut.

5. Suplemen Jenis Herbal

Tidak semua suplemen dan vitamin penambah berat badan yang ada di pasaran menggunakan protein. Namun banyak juga yang menggunakan ginseng dan berbagai obat ramuan herbal lainnya untuk menambah nafsu makan.

Bahkan beberapa di antaranya juga hanya mengandung banyak obat herbal dan penambah nafsu makan saja. Rangsangan bagi tubuh untuk selalu lapar dan nafsu makan yang tinggi memang berpotensi bagus bagi mereka yang mempunyai pola makan buruk.

Namun dengan herbal penambah nafsu makan ini memang masih perlu dibuktikan lebih lanjut dari penelitian.

Selain Mengkonsumsi Vitamin, Perlu sekali untuk menjaga pola makan dan sebagainya. Berikut selengkapnya :

Cara menambah berat badan yang benar bagi kesehatan tubuh

Subscribe
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Umpan balik sebaris
Lihat Semua Komentar