Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam 1 Minggu, Bisakah?

Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam 1 Minggu, Bisakah?

Tidak semua bayi terlahir dengan rambut yang tebal. Hal ini bisa dipengaruhi karena beberapa faktor terutama keturunan. Namun semua ini bisa disiasati dengan melakukan sejumlah tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam 1 minggu. Apakah cara-cara tersebut berbahaya atau memiliki efek samping?

Tips ini telah dianjurkan oleh beberapa pakar, sehingga dipastikan aman untuk diterapkan pada bayi. Mengingat kepala bayi masih sangat rentan, jadi saat melakukan perawatan tetap harus berhati-hati.

10 Tips Agar Rambut Bayi Cepat Tumbuh Dalam 1 Minggu Tanpa Efek Samping Membahayakan

1. Memakai Handuk dengan Tekstur Lembut

Seringkali orangtua tidak memperhatikan kualitas handuk yang dipakai oleh bayinya. Padahal tekstur kain pada handuk sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut bayi. Bahkan memakai handuk dengan tekstur lembut pada anak selepas mandi menjadi salah satu tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam 1 minggu.

Handuk dengan bahan yang halus dinilai mampu membentuk folikel rambut anak dan tidak membuatnya rontok. Sedangkan jika bahannya kasar, maka yang akan terjadi malah sebaliknya. Oleh karenanya demi kenyamanan dan keamanan buah hati, lebih baik mulai sekarang pakailah handuk dengan bahan yang lebih lembut dan halus.

2. Rutin Mengoleskan Minyak Kelapa

Sudah bukan kegiatan asing lagi bagi orang terdahulu yang menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut atau bahkan menghaluskan. Mungkin dulu kegiatan ini belum dibuktikan oleh adanya penelitian yang akurat dan hanya dilakukan sesuai dengan kebiasaan turun temurun.

Akan tetapi perlu Anda tahu minyak kelapa mempunyai kandungan vitamin E yakni antioksidan yang dapat memberikan dampak baik bagi kulit serta pertumbuhan rambut. Selain itu vitamin yang terkandung pada minyak kelapa juga bisa merangsang sirkulasi darah ke kulit sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.

Jika ingin memiliki anak dengan rambut tebal maka jangan lewatkan tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam 1 minggu yang satu ini. Caranya pun sangat mudah cukup oleskan minyak kelapa yang masih murni ke kepala bayi dan tunggulah hingga 20 menit lamanya. Setelah itu bilas memakai air hangat.

3. Pakai Sikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Kusut

Rambut terdiri dari berbagai jenis, ada yang lurus, bergelombang, bahkan keriting. Jika bayi Anda mempunyai rambut keriting, maka perawatannya harus lebih diperhatikan lagi. Gunakan sikat rambut dengan tekstur lembut supaya rambut bayi tidak gampang kusut dan tidak menimbulkan kerontokan.

Tips ini juga bisa diterapkan pada anak yang memiliki rambut lurus maupun bergelombang. Selain mencegah kerontokan, pemakaian sikat rambut ini juga dapat memicu pertumbuhan rambut sehingga dalam waktu yang cukup singkat dapat muncul rambut-rambut baru yang lebat.

4. Memberikan Makanan dengan Nutrisi Tinggi

Untuk mendapatkan rambut yang lebat, Orang tua dituntut tidak hanya menerapkan kebiasaan-kebiasaan kecil saja. Namun Anda pun harus memberikan makanan yang kaya akan nutrisinya tinggi, Hal ini sebagai pemicu untuk pertumbuhan sang buah hati. Terdapat berbagai macam makanan yang dapat merangsang tumbuh kembangnya rambut.

Adapun seperti makanan-makanan yang mengandung vitamin, protein dan juga zat besi. Misalnya wortel, kentang, daging, telur, dan lain sebagainya. Namun apabila bayi Anda masih belum memasuki tahap MPASI, maka Anda sendiri lah yang harus bisa menjaga nutrisi sehingga ASI berkualitas.

5. Memakai Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terbukti sebagai tumbuhan yang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia terutama pada bagian rambut. Gel yang ada pada lidah buaya memiliki keampuhan dalam merangsang pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebat.

Untuk mencoba tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam 1 minggu ini Anda hanya perlu membelah lidah buaya menjadi dua bagian kemudian oleskan gel pada kepala bayi dan memijatnya dengan lembut. Penambahan sampo serta kondisioner juga dianjurkan dengan catatan khusus untuk bayi.

6. Sering Keramas

Berbicara mengenai tips agar rambut bayi cepat tumbuh dalam 1 minggu. rutin keramas ternyata juga dapat menjadi langkah yang ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut pada anak. Selain itu keramas juga dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit kepala.

Pasalnya shampoo yang memiliki banyak busa serta kandungan-kandungan khusus dapat membersihkan kulit kepala dari kotoran serta kerak. Banyaknya kotoran serta kerak yang menempel dapat menjadi penghambat pertumbuhan rambut. Untuk keramas pada bayi disarankan memakai shampoo khusus dan air hangat.

7. Pijat Kepala Bayi dengan Perlahan

Memijit kepala bayi tidak hanya bisa memberikan efek rileks namun juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kepala, Sehingga pertumbuhan rambut bisa terjadi secara maksimal. Melakukan tips ketujuh ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Pasalnya kepala bayi masih cukup lembut sehingga perlu kewaspadaan yang ekstra. Supaya hasil yang diperoleh lebih maksimal lagi, silahkan tambahkan minyak yang banyak mengandung vitamin E seperti minyak kelapa.

8. Memakai Gelatin

Gelatin sendiri merupakan salah satu zat asam amino yang mempunyai fungsi utama sebagai perangsang pertumbuhan rambut. Penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur satu sendok gelatin dengan air. Selain itu penambahan bahan alami seperti madu juga dapat anda coba.

Jika bahan-bahannya sudah tercampur maka Anda dapat langsung mengoleskannya ke kepala bayi. Jangan langsung dibilas namun tunggulah 10 hingga 15 menit supaya gelatin meresap ke kulit kepala anak. Setelah itu barulah Anda bisa membilas rambutnya menggunakan sampo sampai bersih.

9. Sisir Rambut dengan Bersih

Menyisir memang kegiatan yang tidak akan lepas di kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, Tanpa adanya sisir maka rambut Anda pasti susah untuk diatur dan tampak tidak rapi. Sisir Rambut tak hanya diperuntukkan untuk orang yang sudah dewasa, melainkan bayi pun perlu disisir supaya rambutnya mudah untuk diatur.

Meskpun demikian, beda cara menyisir orang dewasa dengan anak. Maka dari itu lakukan penyisiran dengan cara yang lembut dan menggunakan sisir yang lembut pula. Jangan sampai anak merasa kurang nyaman karena Anda menyisirnya terlalu kelas.

Menyisir rambut anak dengan lembut juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga dapat mengatasi masalah kerak di kulit kepala anak. Sangat banyak bukan manfaatnya?, jadi jangan biasakan memakai sisir yang kasar.

10. Memakai Kondisioner Khusus

Tips terakhir yang dapat diterapkan untuk membantu dalam mempercepat pertumbuhan rambut anak yaitu dengan memakai kondisioner khusus. kondisioner yang dipakai adalah khusus untuk bayi, jadi bahan-bahannya akan lebih alami dan menyehatkan.

Kondisioner sendiri bisa melembapkan kulit pada kepala anak sehingga rambut akan semakin kuat dan tidak mudah rontok. Memakai kondisioner ini juga berperan sebagai pencegah kulit anak mengering.

Itu dia 1o tips yang dapat anda terapkan, Bagi anda yang masih menyusui bayi, perlu mengetahui bagaimana cara menyusi bayi yang benar.

– bagaimana cara menyusui bayi yang benar

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan vaksinasi. Berikut daftar vaksinasi yang diwajibkan pada anak menurut pemerintah.

– Berikut Jadwal Pemberian Imunisasi Pada Bayi

Subscribe
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Umpan balik sebaris
Lihat Semua Komentar