Penggunaan Vaksin Modernaa Untuk Masyarakat Umum

Mengupas Tuntas Penggunaan Vaksin Modernaa Untuk Masyarakat Umum

Vaksin Modernaa adalah salah satu jenis vaksin covid-19 yang ada dan Indonesia gunakan. Penggunaan vaksin ini membuat banyak sekali orang bertanya-tanya apa saja efek samping dari moderna ini. Untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan penggunaan vaksin moderna simak penjelasan berikut ini.

Sebelum membahas lebih jauh lebih baik kita kenali dulu vaksin moderna yang merupakan jenis vaksin mRNA yang tak memakai virus yang dilemahkan atau dimatikan. Vaksin yang satu ini memakai komponen materi genetik yang nantinya akan membuat sistem imun memproduksi spike protein. Spike protein tersebut merupakan bagian dari permukaan virus Corona yang akan membantu sistem imun menghasilkan antibodi yang gunanya untuk melindungi tubuh dari virus Corona.

Berdasarkan hasil uji klinis penggunaan vaksin moderna nilai efikasi terhadap virus Corona sebesar 94,1%. Vaksin yang satu ini bisa diberikan kepada ibu hamil ataupun ibu menyusui dengan usia kandungan sekitar 12 minggu keatas. Atau paling lambat usia kandungan 33 minggu tentunya dengan pengawasan dokter.

Segala Informasi Tentang Penggunaan Vaksin Modernaa

Hal apa saja yang harus kita lakukan sebelum menerima penggunaan vaksin moderna?

Guna menghindari efek vaksin dari moderna ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum menerima vaksin tersebut. Misalnya Anda harus memberitahukan dokter mengenai riwayat alergi yang anda miliki. Dan perlu Anda ketahui jika vaksin ini tak boleh diberikan untuk orang yang mempunyai alergi terhadap kandungan vaksin ini.

Vaksin ini khusus untuk orang dewasa 18 tahun keatas yang mempunyai tubuh sehat. dan sama sekali tidak tim anjurkan kepada orang yang sedang mengalami demam atau penderita covid 19. Penggunaan vaksin modernaa Anda harus memberitahu pada dokter jika mempunyai sistem imun yang lemah atau sedang menderita penyakit lainnya.

Informasi bagaimana efek samping dari pemakaian Vaksin modernaa

(Photo by Frederic J. BROWN / AFP)

Hampir sama dengan jenis vaksin covid 19 yang lain vaksinasi yang menggunakan moderna juga dapat menimbulkan beberapa efek samping. Mulai dari rasa lelah, nyeri otot, sakit kepala, nyeri pada sendi ,menggigil, demam, mual dan muntah. Atau bisa saja efek sampingnya nyeri bengkak atau mengalami kemerahan pada sekitar bekas suntikan.

Tips mengatasi efek samping vaksin modernaa

Walaupun penggunaan vaksin moderna ini mempunyai beberapa efek samping akan tetapi anda tak perlu khawatir dan merasa takut. Karena efek samping moderna ini bisa anda atasi dengan beberapa pengobatan serta penanganan medis yang tepat. Untuk mengurangi demam serta nyeri Anda bisa menggunakan paracetamol atau Anda bisa juga memperbanyak istirahat dan minum air putih.

Itulah sedikit informasi atau pengetahuan tentang penggunaan vaksin moderna mulai dari efek samping hingga bagaimana mengatasi efek sampingnya.

Subscribe
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Umpan balik sebaris
Lihat Semua Komentar