Manfaat Timun Bagi Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui

 

manfaat timun bagi kulit wajah yang jarang diketahui

Era modern ini, memiliki wajah yang cerah dan bersih menjadi dambaan banyak orang dan mungkin sahabat salah satunya. kekurangtahuan tentang manfaat timun bagi kulit wajah, membuat beberapa orang melakukan perawatan dengan mesin, akupuntur, akupresur, pemijatan, zat kimiawi, bahkan yang lebih ekstrim seperti operasi plastik.

Hampir semua orang di dunia ini melakukan perawatan ekstra pada wajah dibanding pada area tubuh lainnya. Tidak aneh, karena sebagian besar orang percaya bahwa identitas seseorang dilihat dari wajah terlebih dahulu.

Namun, perawatan yang ekstra ini membuat seseorang salah kaprah, mereka mempercayai bahwa perawatan yang mahal pasti memberikan hasil yang bagus. hal inilah yang menyebabkan seseorang berhenti dalam perawatan wajah, “karena mahal”. Padahal, tahukah sahabat ? bahwa Terdapat perawatan yang murah dan memberikan hasil yang pasti? Ya perawatan dengan buah timun.

Manfaat Timun Bagi Kulit Wajah

Buah timun yang merupakan bahan makanan dalam suatu masakan ternyata sudah dijadikan sebagai obat pada jaman dahulu. Bauh timun ini mengandung Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan, mencegah kerutan serta mengencangkan kulit. Selain itu vitamin C dalam timun ini juga bermanfaat untuk menetralisir zat radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini.

Fosfor juga terdapat dalam buah timun ini. Manfaat fosfor bagi kesehatan yaitu mampu mengurangi kelemahan otot, mengoptimalkan metabolisme tubuh, serta yang paling penting yaitu untuk memperbaiki sel yang telah rusak.

Penggunaan timun dalam dunia kecantikan, biasnya sering dijadikan sebagai masker wajah. Timun akan dibalurkan keseluruh wajah kecuali bulu alis mata, area mata, serta bibir.

Seperti penelitian yang telah dilakukan oleh Masyita bahwa masker timun dapat mengurangi hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan kelebihan sel pigmen pada suatu area kulit tertentu. Umumnya tanda hiperpigmentasi pada orang indonesia adalah berwarna hitam atau coklat. Hiperpigmentasi pada kulit wajah dapat dilihat dari terbentuknya “flek hitam”.

Penyebab hiperpigmentasi pada kulit wajah umumnya terjadi karena paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat meningkatkan jumlah melanin dalam kulit sehingga mengakibatkan bintik bintik hitam diwajah. Maka dari itu ,sangat penting sekali untuk menggunakan manfaat timun bagi kulit wajah.

Itu dia sahabat +62 tentang manfaat timun bagi kuli wajah. Terimakasih sudah mau membagikan artikel ini. Karena setiap ilmu yang sahabat bagikan dapat bermanfaat bagi orang lain.

See you next letter….

+62 Mengatakan

“kecantikan sejati bukan selalu apa yang nampak, tapi terkadang apa yang nampak menjadi ukuran kecantikan sejati.”